software dan fitur

Apple iPhone 13 Review

Apple IPhone 13 adalah iPhone baru yang diharapkan Apple untuk dibeli oleh kebanyakan orang, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Ini memiliki sebagian besar dari apa yang membuat 13 Pro dan 13 Pro Max premium hebat. Itu termasuk prosesor A15 Bionic super cepat, kamera super cepat.

Jika Anda benar-benar pengguna yang kuat, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max mengungguli iPhone 13. Iphone ini memiliki  lensa telefoto tambahan, dan kinerja cahaya rendah yang superior secara keseluruhan. Tetapi Anda juga akan membayar premi untuk iPhone 13 dasar, dan mari kita hadapi itu.

Desain

IPhone 13 tidak menyimpang secara signifikan dari desain iPhone 12. Model yang saya uji berwarna biru lebih gelap dari pada iPhone 13 Pro dan sierra blue Pro Max. Saya menyukai kedua opsi tersebut, dan saya tidak terkejut bahwa keduanya terbukti menjadi opsi yang populer. Anda masih mendapatkan bezel persegi di sepanjang sisi yang dibatasi aluminium. Juga  bukan baja tahan karat Pro, port Lightning, speaker yang dipasang di bawah, tombol volume di sebelah kiri di bawah sakelar Dering/Senyap. Kemudian tombol samping di sebelah kanan. yang mengaktifkan Siri dan dapat menghidupkan layar dan mematikannya.

Apple iPhone 13 design

Antarmuka terlihat hampir sama dibandingkan dengan iPhone 12, meskipun Apple mengatakan takik untuk mengakomodasi kamera TrueDepth 20% lebih kecil. Ini benar secara teknis karena lebih sempit, tetapi sekarang juga sedikit lebih dalam, jadi menurut saya, trade-offnya agak tidak jelas. ID Wajah berfungsi seperti sebelumnya, tetapi kegunaan dengan masker wajah, terutama masker wajah dan kacamata hitam, paling sulit.

See also  Nokia X100 Spesifikasi lengkap

Apple iPhone 13 design

Perbedaan lainnya agak sulit dikenali. IPhone 13 berukuran 5,78 x 2,81 x 0,30 inci dan berat 6,14 ons. Kemungkinan akan menampung baterai yang lebih besar. Itu trade-off yang berharga, dan dalam hal footprint dan pocketability secara keseluruhan, saya menganggap iPhone 13 sebagai perangkat satu tangan. Meskipun iPhone 13 Mini adalah mini-phone Apple “resmi”.

Display

Layar Super Retina OLED 6,1 inci cukup besar sehingga teks, aplikasi, dan keyboard tidak terasa sempit. Layar Super Retina OLED 2532 x 1170 sangat jernih, bersertifikat untuk bekerja dengan HDR10 dan Dolby Vision. Pengeras suara bagian bawah juga sangat keras dan tidak mengalami banyak distorsi kecuali untuk tingkat volume tertinggi.

Apple iPhone 13 display

Layarnya 60Hz, tetapi jika Anda belum pernah menggunakan kecepatan refresh yang lebih tinggi sebelumnya, itu tidak akan mengganggu Anda. Masih sedikit frustasi untuk tidak melihat filter ProMotion di seluruh jajaran, terutama ketika Anda membayar untuk telepon $800. Anda tidak akan menemukan ponsel Android dalam kisaran harga ini yang tidak memiliki kecepatan refresh yang lebih tinggi, dan bahkan opsi kelas menengah yang lebih terjangkau mendukungnya.

Sudut pandang sangat bagus, warna kaya dan akurat, dan visibilitas luar ruangan sangat baik berkat kecerahan puncak 800 nits. Saat melihat foto dan video HDR, ponsel dapat meningkatkan kecerahan hingga 1200 nits. Saya tidak kesulitan melihat teks, menavigasi Google Maps, atau melihat jendela bidik, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Performance, battery life, and connectivity

Kekuatan adalah sesuatu yang tidak akan Anda temukan kekurangan di iPhone, dan iPhone 13 tidak terkecuali. Ini didukung oleh prosesor A15 Bionic, memiliki RAM 4GB, dan hadir dengan berbagai opsi penyimpanan yang lebih tinggi, termasuk 128GB, 256GB, dan 512GB, meskipun Anda tidak mendapatkan opsi penyimpanan 1TB tertinggi – Ini eksklusif untuk model Pro.

See also  Microsoft Surface Duo dengan Android 12L

Saya menduga 256GB akan memberikan keseimbangan harga dan kapasitas terbaik bagi kebanyakan orang

Performance, battery life, and connectivity

Materi pemasaran Apple telah membuat klaim yang berani bahwa iPhone 13 dapat memperoleh daya tahan baterai 2,5 jam lebih lama daripada iPhone 12. Ini adalah jenis klaim yang selalu saya buat dengan hati-hati, terutama sebagai pengguna listrik yang melakukan lebih banyak hal pada ponsel saya daripada rata-rata. orang. Jadi, saya sangat terkejut ketika klaim ini tidak hanya terbukti akurat, tetapi juga meledak, dengan iPhone 13 bertahan satu setengah hari dengan nyaman sebelum perlu diisi ulang.

Saya dapat membiarkannya dicabut dan masih memiliki banyak jus pada hari berikutnya.

bateray

Sebagian besar paket baterai, pengisi daya, dan bahkan komputer saya sekarang mendukung USB-C, seperti halnya MacBook Air dan iPad Mini yang baru. Jajaran iPhone 13, bersama dengan iPad 10.2 baru, adalah satu-satunya perangkat yang masih menggunakan port pengisian daya lama. Ini membuat iPhone 13 lebih menjengkelkan daripada yang seharusnya saat bepergian, meskipun dalam skema yang lebih luas, ini adalah masalah yang relatif kecil yang dapat diperbaiki dengan adaptor tambahan.

Kamera dan Video

Kamera adalah tempat banyak keajaiban iPhone terjadi. Anda mendapatkan kombo kamera belakang ganda dengan kamera sudut lebar 12MP dan kamera sudut lebar 12MP pada 120°. Tidak seperti iPhone 13 Pro dan Pro Max, tidak ada kamera telefoto ketiga, sehingga Anda tidak dapat mengambil foto dengan zoom optik, dan Anda tidak akan mendapat manfaat dari fotografi makro.

Seperti yang Anda lihat di banyak bidikan biasa, iPhone 13 sangat bagus dalam pengaturan eksternal. Warnanya kuat bahkan dalam mode standar, dan eksposur otomatis dengan cemerlang menangani kontras antara bayangan dan area sinar matahari langsung yang membutakan dengan baik tanpa luntur seperti yang dilakukan ponsel kecil lainnya. Langit biru cerah, awan putih mengembang, halaman hijau taman, riak dan pantulan kolam, semuanya tampak indah di mataku.

See also  Xiaomi 11T 5G Segera Dirilis, Berikut Bocorannya

Software dan Fitur

iPhone 13 dapat memperbarui ke iOS 15 setelah boot, yang saya lakukan segera. OS terbaru dikemas dengan fitur-fitur seperti ringkasan notifikasi yang ditingkatkan, pemindaian teks di aplikasi Kamera, tab Safari, dan dukungan untuk menyimpan catatan vaksinasi, vaksin COVID, dan bahkan SIM Anda.

Menurut saya, tidak ada gunanya membandingkan iOS 15 dengan Android. Pada titik ini, Anda tahu perbedaan di antara mereka, dan Anda tahu mana yang Anda sukai. Saya akan mengatakan bahwa versi iOS 15 ini tampaknya memiliki lebih banyak masalah kompatibilitas daripada versi sebelumnya. Misalnya, cukup membuka kunci Apple Watch saya tidak bekerja untuk saya dengan Apple Watch Series 6 saya. Tidak diragukan lagi bahwa banyak dari masalah ini dapat dan akan diperbaiki, jadi tidak satu pun dari mereka adalah pemecah kesepakatan.

software dan fitur

Leave a Reply

Your email address will not be published.