Cara Menyimpan Lokasi di Google Maps

Cara Menyimpan Lokasi di Google Maps

Menyimpan lokasi di Google Maps dapat menghemat banyak waktu dan tenaga untuk merencanakan perjalanan atau mencoba mengingat alamat. Anda dapat mengatur lokasi dan disimpan ke dalam daftar, seperti favorit, tempat yang ingin dikunjungi, atau tempat Anda memarkir mobil. Berikut cara menyimpan lokasi di Google Maps menggunakan smartphone atau komputer Anda.

Cara menyimpan lokasi di Google Maps menggunakan iPhone atau ponsel Android

Pertama, buka aplikasi Google Maps dari iPhone atau Android Anda. Selanjutnya, pilih alamat yang ingin Anda simpan. Anda dapat melakukannya dengan menelusuri tempat, mengetuk penanda, atau menyentuh dan menahan tempat di peta.

Bufala

Dari deskripsi situs, klik “Save” dan pilih daftar tempat Anda ingin menyimpannya. Anda juga dapat menambahkan deskripsi singkat untuk referensi Anda. Selanjutnya, ketuk Done di sudut kanan atas, dan Anda sudah siap!

saved locations list mobile google maps

Bagi mereka yang menggunakan iPhone 6 atau lebih baru, Anda memiliki opsi untuk menggunakan 3D Touch untuk menyimpan lokasi. Aktifkan 3D Touch dari pengaturan aksesibilitas ponsel, lalu dari aplikasi Google Maps, sentuh dan ketuk dengan kuat tempat untuk menyimpannya.

Bagaimana cara menyimpan lokasi di Google Maps menggunakan komputer Anda

Pertama, buka Google Maps di browser web Anda. Kemudian, klik atau cari perusahaan, tempat, atau grup koordinat.

READ  Cara Menghapus File di Google Drive

Google Maps desktop saved location

Deskripsi situs akan terbuka di sisi kiri layar. Klik Save dan pilih Daftar.

Untuk melihat daftar lokasi yang disimpan di komputer Anda, ketuk bilah menu di sudut kiri atas layar, lalu pilih lokasi Anda.

Cara menghemat tempat parkir di Google Maps

Sebelum Anda mulai mengemudi, Anda dapat mencari tempat untuk memarkir mobil Anda. Kemudian, setelah sampai di tempat tujuan, Anda bisa menyimpan lokasi parkir Anda agar lebih mudah menemukannya nanti. Ini adalah fitur hebat jika Anda pergi ke tempat ramai atau meninggalkan mobil Anda di bandara selama beberapa hari. Selain itu, Anda dapat membayar parkir di dalam aplikasi Google Maps.

Tambahkan tempat parkir ke rute Anda

Buka Google Maps di ponsel, tablet, atau komputer Anda, atau melalui aplikasi Android Auto atau Apple Carplay di dasbor kendaraan Anda.

Pilih tujuan Anda, lalu ketuk Petunjuk Arah / Direction. Google akan memberi tahu Anda seberapa sibuk lalu lintas dan berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk sampai ke sana.

google maps mobile steps

Di smartphone, ketuk steps di bagian bawah layar, lalu ketuk Temukan tempat parkir di dekat tujuan/Find parking near destination. Di desktop, pilih Tempat Parkir/Parking Lots di bawah tab Explore untuk mendapatkan daftar tempat parkir terdekat.

Google Maps Parking

Ketahuilah bahwa Google tidak akan menunjukkan tempat parkir gratis dan tersembunyi, itu hanya akan menunjukkan tempat parkir terdaftar. Jadi, ada baiknya Anda meminta tip kepada teman lokal jika Anda ingin menghemat uang.

Pilih tempat parkir atau garasi, lalu ketuk Tambah Parkir/Add Parking. Ini akan menambahkan tempat parkir ke jalan Anda. Kemudian, ketika Anda siap untuk keluar, klik “Mulai.”

READ  Cara Menggunakan Google Maps Offline

Simpan di mana Anda parkir

Setelah Anda memarkir mobil dengan aman, buka Google Maps di ponsel cerdas Anda.

Klik ikon biru yang menunjukkan lokasi Anda saat ini. Jika sinyal GPS Anda lemah, Google mungkin meminta Anda untuk mengkalibrasi akurasinya, proses cepat untuk mengarahkan kamera Anda di sekitar area jalan di sekitarnya.

google maps parking location

Setelah koordinat Anda akurat, klik Simpan posisi parkirmu/Save your parking. Sekarang Google akan mengingat di mana mobil Anda jika Anda lupa. Anda juga dapat menambahkan catatan, seperti berapa banyak waktu yang tersisa di konter atau lantai tempat Anda parkir.

Untuk menemukan lokasi parkir Anda nanti, Anda dapat mencari lokasi parkir/parking location Anda di bilah pencarian dan memberikan petunjuk arah ke sana. Mengklik pada bilah pencarian akan sering menggambar lokasi parkir yang baru saja disimpan sebagai saran pertama.

google maps parking spot

Klik “Hapus/Clear” di deskripsi tempat parkir saat Anda siap untuk pergi.

FAQs

Dapatkah orang lain melihat lokasi saya yang tersimpan?

Lokasi yang Anda simpan akan unik untuk akun Google Anda, yang berarti Anda hanya dapat menemukan tempat yang Anda simpan kecuali Anda membuat dan membagikan daftar tempat. Namun, Google dapat secara anonim membagikan informasi gabungan tentang lokasi tersimpan pengguna.

Bagaimana cara menghapus tempat yang disimpan di Google Maps?

Pertama, buka daftar tempat tersimpan Anda. Di aplikasi seluler Google Maps, ketuk Disimpan dari bagian bawah layar. Di desktop, klik ikon menu di pojok kiri atas, klik Tempat Anda, lalu Disimpan.

Temukan daftar dengan tempat yang ingin Anda hapus, lalu pilih Lainnya (diwakili oleh ikon tiga titik) dan pilih Edit Daftar. Terakhir, temukan tempat yang ingin Anda hapus dan klik ikon X untuk menghapus.

READ  Cara Menemukan Lokasi Anda Saat Ini di Google Maps

Bagaimana cara memindahkan tempat parkir di Google Maps?

Klik bilah pencarian untuk menemukan lokasi parkir Anda. Di bagian bawah, di sana tertulis Anda memarkir di sini, ketuk Ubah lokasi dan tempatkan ikon tempat Anda parkir saat ini.

Bagaimana cara menyimpan rute di Google Maps?

Jika ada jalur tertentu yang akan sering Anda ambil, Anda bisa menyimpannya. Tetapkan arah ke tujuan Anda, lalu ketuk Instal di bilah kanan bawah. Ini akan menyimpan rute dalam tab Go di Google Maps. Anda juga dapat mendownload rute perjalanan untuk petunjuk arah offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.